Wednesday, January 19, 2011

KONSEP KM

Konsep KM yaitu :

1. The Knowledge base dan organisasi learning yaitu sekumpulan knowledge yang signifikan tersimpan dalam karyawan.
2. Building blocks of KM : Proses inti dari KM merupakan garis besar dari masalah operasi yang mungkin terjadi saat memilik KM sbg sumber. Membagi area operasional dalam KM ke block untuk memahami dan mempermudah penyelesaian masalah operasional yg mungkin terjadi
3. Menentukan tujuan,(merupakan titik awal dari KM) : pembeljaran org akan lebih efisien saat tujuan specific sudah direncanakan
4. Mengidentifikasi sumber internal dari knowledge : Kekuatan internal
5. Mendapatkan knowledge eksternal : karena perkembangan Knowledge yang pesat dan pembagian knowledge, jadi mereka harus tahu apa yang harus mereka butuhkan
6. Knowledge development, Kewaspadaan : Knowledge manager harus menyadari area mana saja yang harus dipengaruhi oleh knowledge
7. Pengembangan, Infrastruktutr KM lebih baik horizontal daripada hierarkial karena memiliki lebih banyak keuntungan
8. Infrastruktur Knowledge : menghilangkan pembatas untk Aplikasi knowledge yang produktif
9. Pengawetan/perawatan Knowledge(pemilihan penyimpanan dan update) untuk mencegah para knowledge worker melupakan knowledge yang sudah ada
10. Pengukuran Knowledge : apabila company gagal salah mengukur knowledge, maka siklus KM akan tak sempurna/belum selesai
11. Langkah awal memoperkenalkan KM : membuat orang sadar akan budaya perusahaan dan mempengaruhi dengan proses knowledge merupakan langkah penting dalam memperkenalakan knowledge management yang effective;

No comments:

Post a Comment