Sunday, January 16, 2011

PT.TIGARAKSA SATRIA

Sejarah
Sejarah bisnis distribusi Tigaraksa benar-benar dimulai pada tahun 1967.Saat itu, itu PT Tigaraksa (induk perusahaan mantan PT Tigaraksa Satria Tbk) yang merintis usaha distribusi selama 19 tahun. In 1987, Pada tahun 1987, para pemegang saham PT Tigaraksa memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan baru yang terpisah khusus dalam penjualan dan bisnis distribusi yaitu PT Tigaraksa Satria yang kemudian pada tahun 1990 menjadi perusahaan publik dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya.

Visi Misi PT TigaRaksa Satria
VISI
Mengembangkan Industri Jualan Langsung secara sehat dan berkelanjutan di Indonesia

MISI
1. Menjadi wadah perusahaan-perusahaan jualan langsung, yang bekerja sesuai aturan-aturan yang ditentukan serta ikut membina para anggota asosiasi agar menciptakan iklim usaha yang sehat, perilaku anggota yang terpuji dan menjunjung tinggi kode etik asosiasi dalam menjalankan usahanya.
2. Berusaha menjalin kerja sama dengan instansi-instansi Pemerintah yang terkait, demi pengembangan usaha kecil dan menengah yang dijalankan oleh mitra usaha secara sehat dan berkelanjutan serta terwujud perlindungan konsumen secara baik dan benar.
3. Membuka kesempatan pelatihan bagi anggota APLI tentang cara-cara memajukan usaha, system administrasi yang baik, urusan perpajakan dan lain-lain hal yang terkait untuk kemajuan usaha, terutama bagi anggota APLI berskala menengah dan kecil.

Core Business
Setelah sekitar 17 tahun pengalaman di bidang penjualan dan perusahaan distribusi, PT Tigaraksa Satria Tbk. ("Tigaraksa") dikenal sebagai salah satu Sales nasional terkemuka dan Perusahaan Distribusi di Indonesia. Tigaraksa mendistribusikan berbagai macam produk konsumen yang bergerak cepat termasuk produk susu bayi, makanan dan minuman, perawatan tubuh dan produk rumah perawatan. Tigaraksa memiliki 15 kantor cabang dan 4 depot di seluruh Republik Indonesia, nasional pasar lebih dari 50 merek juga dikenal konsumen produk dan memiliki sekitar 800 karyawan.Rincian bisnis inti Perseroan penjualan dan distribusi dapat ditemukan di bagian Penjualan dan Distribusi Situs Web ini.

KM dalam Perusahaaan TigaRaksa Satria ini adalah :

1. Menggunakan sistem Teknologi ERP jadi dalam sistem pendistribusian menjadi lebih gampang.
2. Pt tigaraksa menggunakan sistem layanan online sehingga tidak menggunakan tenaga penjualan yang banyak.

No comments:

Post a Comment