Sejarah
Perusahaan (SIA) didirikan sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya milik pemerintah Singapura melalui Temasek Hldgs (Pte) Ltd pada 28 Januari 1972 sebagai perusahaan publik dengan kewajiban terbatas.Sejarahnya dimulai pada tahun 1947 ketika kecepatan udara bermesin kembar Konsul bawah Malayan Airways Ltd's lambang mulai penerbangan antara Singapura, Kuala Lumpur, Ipoh dan Penang. Malayan Airways Ltd tumbuh terus dan dengan 1955, jasa internasional ditambahkan ke operasinya
Dengan terbentuknya Federasi Malaysia pada tahun 1963, maskapai ini berganti nama menjadi Malaysia Airways Ltd Pada tahun 1966, Pemerintah Malaysia dan Singapura alih kepemilikan bersama dari perusahaan penerbangan, yang kemudian berganti nama menjadi Malaysia-Singapore Airlines Ltd Pada tahun 1971, MSA direstrukturisasi menjadi 2 entitas, Malaysia Airline System Bhd dan SIA.
SIA merupakan salah satu paling sukses di dunia penerbangan, dengan perbedaan memiliki salah satu dan paling cepat berkembang armada termuda di dunia. Pada akhir Maret 1999, SIA telah mengoperasikan 572 penerbangan.Jaringan rutenya termasuk layanan SilkAir, meliputi 110 kota di 42 negara.Perusahaan membeli 49 persen dari perusahaan penerbangan Virgin Atlantic sebesar US $ 950 juta.
Visi Misi singapore airlines :
Singapore Airlines memiliki tanggung jawab tidak hanya untuk menjadi perusahaan yang sangat baik, tetapi juga untuk menjadi warga negara yang tertinggi di dunia dengan meningkatkan kehidupan orang yang kita sentuh. Dengan tujuan dalam pikiran, kami telah membuat banyak komitmen untuk seni dan pendidikan, untuk masyarakat kita, dan kesehatan dan kesejahteraan warga negara kita yang negara, dan mereka di negara-negara kami terbang ke. With this goal in mind, we've also made a strong commitment to preserving the environment - and our world for future generations. Dengan tujuan dalam pikiran, kita juga telah membuat komitmen yang kuat untuk melestarikan lingkungan - dan dunia kita untuk generasi mendatang.
Core process :
Kegiatan utama Perusahaan dan Grup terdiri dari transportasi udara, layanan overhaul mesin-aero, pelatihan simulator, jasa terminal bandara, pemasaran peralatan kabin pesawat, properti, penerbangan dan asuransi umum dan kegiatan yang terkait.
Singapore Airlines (SIA) merupakan one of the greatest brands dalam blantika bisnis global. Perusahaan asal negeri singa ini dikenal sebagai salah satu maskapai penerbangan terbaik di dunia, baik dalam kinerja keuangan ataupun peringkat kepuasan pelanggan, mengalahkan sejumlah airliner top lainnya seperti British Airways, Fly Emirates, dan Qantas. Kisah kecemerlangan Singapore Airlines boleh jadi merupakan sebuah narasi tentang kejeniusan strategi bisnis dan juga praktek manajemen kelas dunia.
KM yang terdapat dalam SIA ini adalah :
No comments:
Post a Comment